Ketahui Tingkat Kesulitan Dan Keuntungan Apa Saja Saat Jualan Di Platform Lazada...

Tingkat kesulitan Jualan di Lazada mungkin saja sering dirasakan oleh orang-orang yang baru saja terjun ke platfrom www.lazada.co.id, dimana aktivasi pendaftaran selesai hingga produk jualan benar benar tampil di lazada begitu rumit dibandingkan Shopee, Toped atau BukaLapak.

Jika kita bandingkan dengan shopee saja, tentu shopee tergolong lebih mudah, dari awal mula pendaftaran akun hingga aktivasi upload produk bisa di lakukan cukup menggunakan smartphone tanpa mengalami kesulitan yang berarti.

Tingkat Kesulitan dan Keuntungan Jualan di Lazada.co.id

Namun, untuk masalah mendapatkan traffic tinggi hingga berkesmpatan barang cepat terjual, menurut sudut pandang saya pribadi Lazada masih yang terbaik. Kenapa saya katakan demikian. Karena lazada memiliki kebijakan yang mewajibkan setiap seller layaknya pedagang profesional dengan tingkat kesulitan tertentu.

Bisa kita ketahui letak ke-profesionalan tersebut mulai dari awal pendaftaran akun dengan berbagai dokumen diri, aktivasi upload produk yang begitu rumit dan lain sebagainya..

Nah, pada kesempatan kali ini, saya akan bahas tingkat kesulitan dan berbagai keuntungan julan di Lazada Seller sesuai pengalaman yang sudah saya jalani selama ini. Dimulai dari tingkat kesulitanya terlebih dahulu.

1. Pendaftaran
Pada tahap pendafataran, Lazada tergolong ribet, dimana setiap seller harus menyertakan berbagai Dokumen, seperti foto KTP, foto Buku Rekening Bank dan Formulir yang harus di isi sesuai domisili alamat toko.

2. Upload Produk & SKU
Berbeda dari Aplikasi Marketplace lain, Lazada memiliki kesulitan yang lebih rumit menurut saya, sewaktu upload foto produk, dimana setiap seller harus benar benar menyertakan berbagai informasi SKU yang pada umumnya, seperti dimensi, berat, varian dan lain sebagainya, semakin lengkap informasi yang diberikan maka skor produk akan mencapai nilai 100.

3. Menerima Pesanan
Ketika toko memiliki notifikasi pesanan yang harus di kirim, Setiap seller diwajibkan untuk secepatnya memproses pesanan tersebut, namun kendala yang biasanya sering dirasakan oleh para seller, alamat tujuan atau nomor pesanan tidak bisa di tulis manual menggunakan pena atau spidol.

4. Hasil Dari Penjualan
Lazada memiliki sistem, dimana seluruh dana hasil penjualan akan dikumpulkan menjadi satu & akan dibayarkan secara otomatis melalui rekening bank seller per setiap hari rabu. Dari sebagian seller bermodal pas pasan, mungkin ini salah satu keresahan.

Nah, mungkin itu saja tingkat kesulitan yang dirasakan ketika berjualan di Lazada, Namun keuntungan berjualan di lazada juga tergolong menjajikan. Dimana setiap Seller Baru diberikan slot Naikan Produk secara gratis, fitur ini tergolong sangat membantu seller baru, agar produk nya tampil dihalaman terdepan & berpotensi besar cepat mendapatkan calon pembeli. Adapun keuntungan lainya sebagai berikut

1. Tidak Terlalu Banyak Saingan
Lazada mengharuskan seller baru atau lama tetap menjaga ke profesionalan, dari mulai menerima pesanan, hingga benar benar produk yang di terima pembeli dalam kondisi baik. Bisa dikatakan, Anda wajib memiliki 2 perangkat elektorik seperti mesin Printer dan Laptop sebagai penunjang jika berjualan di Lazada, Mungkin karena alasan tersebut, tidak semua orang mampu terjun ke Lazada sebagai Pelapak (penjual) Karena keterbatasan.

2. Campaign Melimpah
Campaign sama halnya seperti fitu Flash Sale yang sering kita jumpai di Shopee & marketplace lain, dimana setiap seller akan diberikan kesempatan untuk ikut berkompetisi meningkatkan penjualanya dengan dengan cara menurunkan harga produk lebih rendah (diskon)

3. Tersedianya Fitur COD & Subsidi Ongkir
Lazada menyediakan fitur COD yang bisa digunakan para calon pembeli berlaku untuk seluruh penjuru nusantara dan Subsidi Ongkos Kirim 6100 per pembelian khusus doberikan kepada calon pembeli yang berdomisili di wilayah jawa barat.

4. Potongan Payment Fee Rendah
Jasa pembayaran dari total penjualan di Lazada tergolong cukup rendah dibandingkan situ e-Commerce lainya, lazada mengambil keuntungkan dari hasil penjualan seller (payment fee) sebesar 1,8%. Untuk rincian lebih detail masalah ini, Anda bisa melihat langsung laporan keungan hasil penjualan dari akun Lazada Anda.

Informasi yang sudah di jelaskan, bisa saja sewaktu-waktu berubah sesuai kebijakan dan Inovasi yang diberikan Lazada di kemudian hari. Jangan jadikan informasi ini mutlak sebagai landasan kebenaran. Berikan komentar jika menurut anda penjelasan diatas keliru. Semoga informasi ini bermanfaat, sekian & Terima Kasih

No comments for "Ketahui Tingkat Kesulitan Dan Keuntungan Apa Saja Saat Jualan Di Platform Lazada..."

Berlangganan via Email