Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Begini Cara Terima Pesanan Dan Cetak Label Resi Pengiriman Lazada Seller Dengan Benar...

Sebelumnya Admin sudah pernah membahas beberapa hal penting yang harus kita persiapkan, ketika akan berjualan di Flatform Plat Biru ini, yaitu, Lazada.co.id. Nah, pada kesempatan kali ini juga admin masih membahas tentang panduan tata cara berjualan di Lazada dengan benar. Dengan penuh rasa hormat, semoga artikel ini bisa membantu & mudah untuk di pahami !!

Baik, Sesuai judul diatas. Cara menerima pesanan dari calon pembeli & melakukan cetak resi label pengiriman lazada dengan benar. Namun sebelumnya admin tegaskan lagi, kamu harus memiliki 2 alat ini, yaitu Laptop & Mesin Printer. Disini admin anggap kamu sudah mempunyai 2 alat tersebut.

Karena untuk sekedar menerima pesanan dari calon pembeli, kamu bisa melakukanya dengan mudah melalui ponsel genggam /smartphone yang sudah terinstal aplikasi Lazada Seller. Caranya sebagai berikut :

1. Masuk ke Akun Lazada Seller → Pesanan → Klik Tautan Produk → CREATE PACKAGE → SIAP DIKIRIM


Contoh Gambar
Nah, di tahap ini kamu harus memasukan Nomor Faktur (Invoice Number), kolom tersebut kamu bisa isi sesuai keinginan, contoh dengan angka 1,2,3,4,5. Jika sudah di isi silahkan Klik SELANJUTNYA → SELESAI. Di tahap ini kamu sudah berhasil menerima pesanan dari calon pembeli. Tanggung jawab seller yang harus dikerjakan selanjutnya, tentu saja secepat mungkin untuk memproses pesanan tersebut, dengan cara mencetak Label Resi Pengiriman agar bisa langsung diantar atau jemput oleh kurir.

Sebelum melakukan tahap selanjutnya, harap pastikan Laptop (PC) & Printer dalam kondisi stanby & terhubung antara keduanya. Berikut adalah cara mencetak Label Resi Pengiriman Lazada.

Login aku Lazada Seller → Pesanan & Ulasan → Pesanan  Siap Dikirim → Ceklis → Cetak

Contoh Terima pesanan Lazada Seller

Pilih → Cetak Label Pengiriman Untuk Barang Terpilih lalu → Print
Di tahap ini, kamu hanya cukup menunggu beberapa detik hingga mesin printer selesai memproses lembaran kertas alamat Label Pengiriman atau Resi. Bagaimana, Mudah saja kan?

Berikut adalah format tampilan cetak resi label pengiriman menggunakan printer Deskjet 2135 All In One yang admin gunakan sehari-hari.

1. Satu lebar kertas HVS A4 dipotong jadi 4 bagian
2. Setting tempat kertas printer ke 4x6 IN
3. Format ukuran kertas bisa kamu tiru seperti contoh gambar di bawah ini

Contoh dimensi label resi pengiriman
Gambar diatas hanya sebagai contoh, kamu bisa kreasikan sendiri sesuai format dimensi ukuran kertas Resi Label Pengiriman yang di inginkan, sesuai besaran dimesi paket agar hasilnya tidak kebesaran atau kekecilan.



Jika cara yang sudah admin jelaskan diatas dirasa kurang jelas atau masih membingungkan, silahkan ajukan pertanyaan melalui kolom komentar yang sudah tersedia atua melalui Contact Us & Chat WhatsApp. Terima Kasih

Post a Comment for "Begini Cara Terima Pesanan Dan Cetak Label Resi Pengiriman Lazada Seller Dengan Benar..."

Berlangganan via Email