Awas !! Jangan Lakukan Transfer Bank Jika Bisa COD Saat Belanja Di Lazada

Salah satu platform jual beli online yang paling banyak digemari saat ini, yaitu Lazada.co.id, dimana setiap calon pembeli diberi keringanan subsidi Ongkir 6100 tanpa minimum pembelian, berlaku untuk wilayah Jawa Barat. Bukan itu saja, Lazada juga memberi banyak kemudahan melalui fitur unggulanya, yaitu pembayaran COD (cash of delivery). Setiap calon pembeli bisa memilih metode pembayaran dengan cara Transfer Bank atau COD (Bayar di Tempat) setelah produk pesanan di terima.

Dana Pengembalian Lazada

Nah, Agar aktifitas belanja online semakin nyaman, aman & menyenangkan. Berikut Tips agar Anda terhindar dari oknum penjual nakal dan tidak merugi saat belanja di Lazada !!

1. Pastikan produk yang dipilih menampilkan banyak informasi, seperti foto yang menampilkan banyak tampilan posisi berbeda & keterangan produk secara detail.

2. Tanyakan terlebih terlebih dahulu ke si penjual melalui Chat, apakah produk tersebut real & masih tersedia, jika perlu, tanyakan juga, "apakah bisa langsung di proses?

3. Jangan lakukan pembayaran melalui Transfer Bank, jika fitur COD tersedia & bisa digunakan sebagai metode pembayaran.

Tiga cara tersebut wajib anda terapkan ketika berbelanja di Lazada atau di Marketplace lainya. Tujuanya, tentu saja untuk menghidari hal-hal yang tidak di inginkan. Seperti banyak kasus yang terjadi, produk yang dipesan & sudah dibayarkan mengalami pembatalan secara sepihak oleh seller atau seringkali barang yang diterima tidak sesuai ekspektasi.

Terlepas dari oknum penjual nakal, Saya lebih menyoroti mekanisme "Pengembalian Dana di Lazada Itu Tergolong Sangat Ribet. Kenapa saya katakan demikian? karena uang pengembalian tidak langsung masuk ke akun pengguna Lazada secara Otomatis. Jika dana tersebut ingin seutuhnya kembali, maka Anda harus mengisi formulir informasi seputar pembatalan tersebut. Seperti, Nomor Pesanan & Wajib Mengisi Data Rekening Bank. Letak masalah lainya, aaat Anda akan menghububgi pihak lazada melalui layanan live chat sebagai panduan yang masih menggunakan robot.

Maka dari itu, sekali lagi saya sarankan agar memilih metode COD saat berbelanja di Lazada, jika fitur ini tidak tersedia, pastikan untuk bertanya lebih detail ke Seller toko sebelum melakukan pembayaran transfer bank. Jika metode COD tidak tersedia & respon penjual kurang meyakinkan, akan lebih baik urungkan niat & cari seller fast respon lainya.

Walau masalah tersebut minim sekali terjadi, Jika kebetulan masalah ini terjadi kepada Anda, segera ajukan pengembalian produk melaui fitur yang biasanya sudah di sediakan. Hampir semua situs jual beli sudah memiliki Fitur Pengembalian atau Fitur Ajukan Banding, dengan catatan : jika si pelapak menolak pengembalian produk.

Berbeda seperti Marketplace lain, misalnya sebut saja Shopee, saat pesanan anda mengalami pembatalan, dana akan masuk beberapa hari kemudian secara otomatis ke akun pengguna melalui fitur ShopeePay sesuai nominal dana yang sudah di bayarkan. Dana tersebut bisa langsung digunakan kembali sebagai metode pembayaran berbelanja selanjutnya.

Mudah-mudahan inovasi Lazada kedepanya menyediakan fitur pengembalian dana secara otomatis seperti marketplace lain & memiliki layanan pengaduan baik untuk seller maupun reseller secara real human to human.

Note :
  • Pembahasan diatas murni sesuai apa yang terjadi banyak kasus, namun tidak ada maksud untuk menjelekan suatu brand, ini sesuai pengalaman yang terjadi & jangan sesekali dijadikan sebagai acuan kebenaran jika dirasa menyesatkan. Karena setiap manusia memiliki sudut pandang yang berbeda-beda.
Happy & Smart People Shop. Terima Kasih

No comments for "Awas !! Jangan Lakukan Transfer Bank Jika Bisa COD Saat Belanja Di Lazada"

Berlangganan via Email