Alasan Akun Facebook Kena Banned dan Di Nonaktifkan

Akhir-akhir ini banyak akun facebook yang terkena suspend atau banned atau bahkan di nonaktifan secara permanen oleh Team Facebook karena dianggap menyalai atauran komunitas.

Lantas hal apa yang dapat membuat akun facebook di blokir oleh team facebook?

Alasan Kenapa Akun Facebook di Nonaktifkan

Sebaiknya baca dan perhatikan hal-hal di bawah ini, yaitu sebuah tindakan yang kelihatanya sepele padahal justru berakibat fatal dengan pemblokiran akun oleh team facebook.

Faktor facebook kena Banned atau pe-Nonaktifan.

Sebaiknya ketika aktivasi pendaftaran akun facebook gunakan alamat email yang valid dan gunakan nomor telepon sebagai konfirmasi bahwa Anda memang benar benar real dan ada.

Karena suatu saat akun anda bisa saja di tangguhkan oleh team facebook tanpa alasan yang jelas. Yang ke dua pastikan mencantumkan konfirmasi ke dalam nomor handphone. Hal ini bisa Anda lakukan setelah melakukan pendaftaran akun facebook, lihat di menu pengaturan akun.

Selain itu hal lain yang dapat membuat akun kita di nonaktifkan adalah sebagai berikut ini, silahkan di cermati baik-baik :

1. Menggunakan Nama Palsu
Satu hal yang perlu di ingat jangan pernah mempergunakan nama palsu apalagi yang berbau “trade merk" sebuah produk, selebritis atau hal hal yang sifatnya melanggar hak cipta seseorang. Begitu Facebook mengetahui (karena ada yang komplain atau melaporkan) kalau nama profil anda menggunakan nama yang melanggar hak cipta, atau meniru-niru seseorang, bersiap-siaplah kehilangan akun facebook anda.

2. Posting terlalu banyak di Wall orang lain, atau di Wall Group atau bahkan di Wall anda sendiri.
Kejadian ini sering terjadi kepada mereka yang menjalankan Bisbis Online Shop melalui Facebook, atau cerita lain ketika anda baru jadian dengan sang pacar yang kebetulan juga punya facebook, maka anda-pun tak henti-hentinynya (hampir tiap menit) menulis di Wall sang pacar. Mengungkapkan rasa sayang dan cinta, walaupun hal tersebut tidak ada yang melarang, tapi jika di lakukan terus menerus anda akan memenuhi Wall sang pacar dengan ungkapan hati anda, maka andapun mesti bersiap-siap kehilangan facebook anda.

3. Teman Anda terlalu banyak.
Rumor mengatakan bahwa batas maksimum friend alias pertemanan yang ada di Facebook adalah maksimum 5.000 orang, nah untuk menghindari agar akun anda tidak dibanned, sebaiknya batasi jumlah pertemanan anda, jangan sampai melebihi dari batas yang diperolehkan oleh Facebook. Lagian, terlalu banyak friends akan membuat anda tidak fokus dan bahkan cenderung membahayakan anda, so... sebuah ungkapan kecil mungkin berguna “better be alone than in a bad company" itu artinya lebih baik kita punya teman sedikit tapi bisa saling mengenal satu sama lain, daripada punya teman banyak, tapi hanya sekedar penghias statistik dan tidak saling kenal sama sekali.

4. Memasang foto profil atau sampul berisikan ajakan.
Banyak pengguna facebook mengira jika hal ini dianggap tidak masalah, karena sama sekali tidak menggangu apalagi merugikan orang lain, namun faktanya team facebook menganggap hal tersebut dianggap sebagai salah satu bentuk promosi atau bersifat mengajak pengguna facebook lainnya.

5. Poke yang berlebihan.
Pernahkah Anda sengaja atau tidak sengaja ingin memberikan perhatian pada semua orang, kalau anda peduli sama mereka. Tapi dengan memberikan Poke yang berlebihan dan tidak beraturan, jangan heran bila suatu hari anda tidak bisa login ke dalam akun facebook yang anda miliki.

5. Copy Paste.
Karena ingin mempermudah membalas message atau wall ke teman-teman, anda memilih copy paste dari kata-kata atau kalimat yang ingin anda sampaikan. Jangan pernah lakukan hal seperti ini, memberikan message atau wall dengan kata-kata atau kalimat yang sama persis dan terus berulang-ulang akan membuat anda disangka sebagai seorang Spammer, dan besar kemungkinan akun anda akan disuspended.

6. Terlalu banyak bergabung dengan Group.
Jangan sekali-kali anda bergabung dengan berbagai macam group, limit maksimum dari group yang diperbolehkan untuk anda bergabung sekitar 200 group. Jadi kalau saat ini telah bergabung dengan lebih dari 200 group, bersiap siaplah untuk kehilangan facebook anda.

7. Menulis hal-hal berbau sara, rasis, penghinaan, atau sikap permusuhan entah itu wall, status update atau message.

Untuk lebih lengkapnya hal-hal yang bisa membuat facebook anda di blokir anda bisa melihatnya di Terms Facebook.

Jadi sebaiknya pikirkan dua kali untuk membuat akun palsu di facebook anda. Jika sudah susbanned, pe-nonaktifkan sudah terjadi kepada akun yang Anda miliki maka sangat sulit untuk mendapatkannya kembali. Walaupun facebook sendiri menyediakan solusi lain bagi siapa saja bisa mengajukan banding jika Anda sendiri merasa tidak melakukan kesalahan seperti yang sudah di jelaskan dan mendapatkan akun facebook-nya kembali. Kunjungi Situs Resmi Facebook Ajukan Banding

No comments for "Alasan Akun Facebook Kena Banned dan Di Nonaktifkan"

Berlangganan via Email