Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kisah Sukses Turis Asal Belanda "Ceo OLX"

Kisah Sukses Pendiri Situs Daring TokoBagus.com Banyak dari kalangan masyarakat Indonesia yang pada umumnya mungkin belum tahu siapa sosok orang sukses di belakang situs atau Aplikasi tokobagus.com yang sekarang bergati menjadi OLX tersebut.

Sosok Pendiri Situs Daring Tokobagus.com (OLX).

Arnold Sebastian Pendiri Situs Daring Tokobagus.com OLX.co.id
Arnold Sebastian
Pendiri, Ceo OLX.co.id
Arnold Sebastian pria asal Belanda kelahiran 26 maret 1980 ini merupakan Pendiri sekaligus CEO dari Situs Jual Beli Online OLX.co.id.
Mengapa pendiri dari OLX.co.id ini orang asing?

Tidak ada yang istimewa dari sosok Arnold Sebastian. dengan rambut pirang, kulit khas orang luar negri dan busana kasual, dia tampil seperti turis muda. tapi jangan salah, dibalik penampilan santainya tersebut, pemuda asal Belanda itu adalah pengusaha muda pendiri salah satu Situs jual beli online terpopuler di negeri ini, OLX.co.id
Pendiri Situs Daring Mobile Market OLX Indonesia
Tokobagus.com Sekrang Menjadi OLX.co.id
Begitu lulus dari Fakultas Teknologi Informasi di James Madison University, AS, pada 1999, pemuda kelahiran Gouda, Belanda, itu menjadi Freelance Programmer dengan membuat Situs situs perusahaan. namun, bisnis yang mendatangkan ribuan gulden (mata uang belanda) itu tidak membuat dia cepat puas, dia berambisi mengikuti jejak Jeff Bezos, CEO Amazon.com, sebuah perusahaan yang menggelola toko buku di jagat maya.

Kutipan Dari Ceo Tokobagus.com

"Amazon.com adalah karya luar biasa karena mempertemukan pembeli dan penjual tanpa dibatasi ruang." ujar Arnold menceritakan ambisinya saat masih belia dengan bahasa indonesia yang fasih ketika ditemui di Surabaya awal pekan lalu.

Namun, tak ada yang bisa menebak suratan takdir seseorang, ambisi Arnold saat tinggal di belanda dan ketika menuntut ilmu di Amerika itu justru malah terwujud di Indonesia, pilihannya untuk menghabiskan libur musim panas di Denpasar, Bali, pada pertengahan 2000 membuat jalan hidup pria kelahiran 26 Maret 1980 itu berubah drastis, saat sedang asyik menikmati pemandangan alam Pulau Dewata, terbersit keinginan Arnold untuk mewujudkan ambisi terpendamnya itu, dia membuat situs terbaik untuk dirinya ala Amazon.com di indonesia.

"Saat itu, saya melihat internet sudah berkembang luar biasa di dunia, namun bisnis online justru tidak banyak tergarap di indonesia" ujarnya, melihat peluang usaha yang masih menganga itu membuat Arnold merombak total rencana liburannya. dari semula direncanakan hanya beberapa hari di bali, dia ubah sampai ide besarnya tersebut terwujud dan berlangsung hingga sekarang.

Setelah melakukan survei sederhana, pada September 2005, Arnold memberanikan diri membuat situs jual beli bernama tokobagus.com yang sekarang jadi OLX.co.id. kenapa memilih nama yang unik itu? sambil tertawa Arnold menjelaskan, "Saya memilih kata toko karena situsnya mendesain setiap user dapat domain atau shop alias toko sendiri" ujarnya.

Sedangkan saya pilih bagus karena saya sering melihat kata bagus untuk nama toko di Indonesia" ceritanya, seperti cerita pada umumnya di bisnis teknologi, Arnold juga mengawali usaha tokobagus.com dengan sangat sederhana. Jika Bill Gates dari Microsoft dan Steve Jobs pendiri Apple Inc mengawali di garasi. Arnold juga menjalankan roda usaha tokobagus.com di rumah kontrakan dengan hanya tiga karyawan.

Pertama kali Tokobagus.com yang sekarang OLX di perkenalkan


Awal-awal mempublikasikan situs tokobagus.com di indonesia pengunjungnya masih minim. Pada 2005 sampai 2006 pengunjung tokohagus.com hanya puluhan ribu. padahal, Arnold hampir setiap jam terus meng-update situsnya agar tampilannya lebih baik. Bahkan, agar lebih optimal pada 2007 kami mulai promo di media televisi dan radio, tapi tidak berdampak banyak pada naiknya pengunjung, beruntung perkembangan zaman berpihak pada Arnold.

Pada awal 2008, pengguna internet makin berkembang di Indonesia saat itu, setidaknya ada 31 juta IP (Internet Protocol) address di Indonesia setiap hari angka tersebut semakin bertambah, tren itu membuat persaingan antar provider (Penyedia jasa) sambungan online semakin sengit. Ujung-ujungnya tarif penggunaan internet semakin murah.

Berapa biaya mengelola tokobagus.com? ditanya demikian, Arnold tidak mau menyebutkan. Meski demikian dia mengatakan telah menyiapkan dana operasional hingga 5 tahun ke depan, Arnold juga menargetkan tiga tahun dari sekarang pihaknya bakal memperoleh pemasukan, terobosan bisnis juga akan dilakukan Arnold.

Berikut Tentang Sejarah OLX.co.id yang di kutip dari Wikipedia.

Pendiri Situs Tokobagus.com
OLX Indonesia
OLX Indonesia (sebelumnya bernama tokobagus.com dan berniaga.com) adalah sebuah situs web iklan baris di Indonesia yang difokuskan untuk membeli dan menjual produk serta jasa secara daring.

OLX Indonesia adalah tempat untuk mencari barang baru atau bekas berkualitas seperti produk elektronik, otomotif, rumah, peralatan rumah tangga, aneka jasa, dan juga lowongan kerja.

Pada tanggal 14 November 2014, OLX Indonesia mengumumkan bahwa berniaga.com akan merger dengan OLX Indonesia pada tahun 2015 mendatang. Proses merger sudah selesai pada bulan Januari 2015.

Sejarah OLX Indonesia
Situs web ini hadir pada tahun 2005 dengan nama tokobagus.com di Bali oleh Arnold Sebastian Egg dan Remco Lupkerm. Merupakan pusat jual beli online terbesar di Indonesia yang dikunjungi oleh lebih dari 1.000.000 pengunjung setiap harinyam Pada 20 Mei 2014.
Pendiri Aplikasi Marketplace Tokobagus.com sekarang OLX
Tokobagus.com
Tokobagus.com berubah nama menjadi OLX Indonesia (olx.co.id). Berniaga memutuskan merger dengan OLX Indonesia.

OLX Indonesia
Pasang iklan gratis adalah salah satu layanan yang disediakan oleh OLX Indonesia untuk para penjual. Dalam melakukan transaksi di OLX Indonesia, baik jual ataupun beli, juga tidak dikenakan biaya. Tidak hanya itu, OLX Indonesia juga dapat menjadi search engine yang friendly karena bukan hanya pengunjung situs yang dapat menemukan iklan yang dipublikasikan, tetapi juga orang-orang yang mencari produk dan jasa melalui search engine seperti Google juga akan menemukan iklan tersebut. OLX Indonesia memiliki slogan "Cara Tepat Jual Cepat".

Post a Comment for "Kisah Sukses Turis Asal Belanda "Ceo OLX""

Berlangganan via Email