Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mendapatkan Screen Capture Ponsel Android Untuk Semua Tipe

Cara Screenshot di Semua Tipe Hp Samsung Mengambil screenshot (ss) pada layar ponsel Android sebenarnya mudah dilakukan. Ada banyak sebab mengapa tangkapan layar bisa sangat berguna, contohnya seperti jika Anda ingin berbagi layar utama dengan teman atau mendapatkan gambar UNIK dan mungkin mengambil layar bukti transaksi mobile banking atau hal penting lain yang menurut Anda bisa di kerjakan dengan cara bantauan tangkap layar (ss).

Cara mudah medapatkan tangkapan layar di semua type Smartphone

Cara mudah menjalankan screenshot atau tangkap layar di Hp Android samsung untuk semua tipe

Panduan berikut ini adalah cara screenshot di Hp samsung yang meliputi Galaxy 88, Galaxy S8+‚ S7, S7 Edge, Note 5, 86, 85, S4, 83, Note 4, Note 3, Note 2 dan Galaxy Note.

Cara SS Samsung ini bisa digunakan pada perangkat lain yang menggunakan Android 4.0 Ice Cream Sandwich, Jelly Bean (4.1, 4.2, 4.3), KitKat (4.4), Android 5.0 Lollipop, Android 6.0 Marshmallow, dan Android 7.0 Nougat (4.1, 4.2, 4.3).

Cara Screenshot (Tankap Layar) Di Hp Samsung dan Tipe Hp Lainnya


Palm swipe to capture
Cara menggunakan fitur palm swipe to capture di hp Samsung
Screenshot Samsung
Pertama, cara screenshot Samsung adalah menggunakan fitur "Palm swipe to capture", atur tangan Anda secara vertikal di salah satu sisi layar dan bentuklah seperti gerakan karate yang seakan sedang akan mematahkan sebatang ranting pohon. Gesek secara horisontal melintasi layar layaknya tangan Anda adalah sebuah pemindai foto. Anda harus mendengar shutter kamera, melihat tangkapan layar bergerak melintasi layar, dan ada pemberitahuan bahwa gambar telah disimpan ke Galery.

Memang cara (SS) Layar dengan cara ini dibutuhkan beberapa kali percobaan sebelum anda terbiasa dengan cara tersebut. Teknik ini bekerja pada sebagian besar ponsel Samsung yang diproduksi setelah tahun 2013. Jika cara tadi tidak bekerja mungkin saja penyebabnya adalah Anda belum mengaktifkan fitur Swipe.

Untuk itu masuk ke menu Settings lalu pilih Motions and gestures (di dalam kategori Motion). Kemudian centang opsi Palm swipe, tutup menu dan coba sekali lagi.

Cara screenshot Samsung lainnya yang sangat umum dan banyak dilakukan adalah menggunakan tombol shortcut. "Karena tidak semua pengguna suka dengan kontrol gerakan".

Untungnya sebagian besar ponsel Android menawarkan metode yang lebih taktis untuk menangkap gambar layar.
Cara melakukan Screenshot screen capture di semua tipe hp samsung
Screenshot Samsung
Untuk mengambil tangkapan layar menggunakan tombol, cukup letakkan jari Anda pada tombol Power dan Home. Tekan tombol Power dan Home pada saat Bersamaan. Tahan kedua tombol sampai Anda mendengar suara rana atau melihat visual yang menunjukkan gambar telah diambil. Teknik ini bekerja di hampir semua ponsel Samsung yang memiliki tombol Home.

Cara Mudah Screenshot (Tangkap Layar) Hp Oppo, Asus, Lenovo dan Tipe Hp Lainnya


Cara Screenshot Hp OPPO Untuk Banyak tipe, diantaranya yakni OPPO R5, R6, Oppo R7, R73, R7 Plus, R7 Lite, F1, F13, F13 Plus, Oppo Joy, Oppo Mirror 5, Mirror 7, Oppo Neo 5, Neo 7, Oppo Find 5, 7, 9, Oppo A33, A37, A39, A53, A57, A59, dan masih banyak lagi. Untuk melakukan screenshot pada layar OPPO, sebetulnya ada dua metode yang bisa di lakukan.

Cara pertama menggunakan kombinasi tombol, dan kedua bisa menggunakan sentuhan tangan seperti Samsung yang sudah dijelaskan diatas, cukup dengan usapan jari tangan Untuk melakukannya. Namun Seperti yang sudah ketahui bersama banyak dari pengguna smartphone lebih memilih menggunakan metode tombol untuk melakukan screenshot.

Alasannya karena menggunakan metode kombinasi tombol ini hasilnya lebih pasti.

Tekan dan tahan tombol Power & tombol Volume Down 1 detik ⇨ Selesai. (Lihat Gambar).
Cara mudah melakukan screenshot layar utama hp oppo dan hp tipe lainnya
Screen Capture
Image screenshot akan disimpan di folder/ Internal storage/ Screenshot


Cara screenshot dengan kombinasi tombol Power dan Volume bawah yang ditekan secara bersamaan. Memang Cara ini sudah umum banyak dilakukan oleh para pengguna Android. Karena tidak hanya OPPO saja, ada banyak ponsel Cina yang juga menggunakan cara ini seperti Xiaomi, HTC, LG, Smartfreen, Asus Zenfone, Lenovo, Axioo, Infinix, dan tipe lainnya bisa Anda coba untuk melakukannya.

Post a Comment for "Cara Mendapatkan Screen Capture Ponsel Android Untuk Semua Tipe"

Berlangganan via Email