Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Brand D&G Berasal Dari 2 Sosok Pria Dolce & Gabbana

Dolce & Gabbana  atau yang sering kita jumpai dengan Label D&G merupakan sebuah rumah mode yang bermarkas di Milan, Italia. D&G menghasilkan berbagai macam produk fashion. Produk utama diantaranya yaitu Pakaian, Alas Kaki dan Tas. D&G Didirikan pada tahun 1985 oleh 2 pria yaitu Domenico Dolce dan Stefano Gabbana. Produk-produk dari rumah mode ini pernah dikenakan berbagai artis terkenal seperti Madonna, Gisele Bundchen, Monica Bellucci, Anggun C. Sasmi, Ayumi Hamasaki, Isabella Rossellini, dan Kylie Minogue. Berikut adalah sosok dua pria pendiri brand D&G.

Sejarah Brand D&G

Stefano Gabbana
Stefano Gabbana lahir 14 November 1962 di Milan, Italia. Ayahnya seorang pekerja di sebuah pabrik percetakan dan seorang ibu yang bekerja untuk layanan binatu. Keluarganya berasal dari Veneto, ayahnya lahir di Ceggia dan ibunya di Cessalto. la lulus dari lstituto Superiore per le Industrie Artistiche, sebuah institut desain di Roma.

Domenico Dolce
Domenico
Domenico Dolce lahir 13 Agustus 1958 di Polizzi Generosa, Italia. Ayahnya adalah penjahit dan ibunya menjual kain dan pakaian jadi. Ia pindah ke Milan untuk menghadiri sekolah desain mode Istituto Marangoni, namun ia keluar sebelum lulus, yakin ia cukup tahu untuk bekerja di industri ini. Mimpinya adalah bekerja untuk Armani.

Dolce & Gabbana alias D&G merupakan usaha gabungan yang dicetuskan oleh desainer ltalia yang bernama Domenico Dolce dan Stefano Gabbana. Dolce & Gabbana merupakan salah satu ikon fashion terkenal di dunia. Debut pertama D&G pertama kali di industri fashion terjadi saat Millano Collezioni-New Talent.

Pendiri Dolce Dan Gabbana (D&G)
D&G1
lndustri : Fashion

Didirikan : 1985 Milan, Italia.

Pendiri :
Domenico Dolce dan Stefano Gabbana 

Markas besar : Milan. Italia 

Daerah yang dilayani : Di seluruh dunia

Orang kunci :
  • Alfonso Dolce, CEO
  • Cristiana Ruella, COO
Produk : Pakaian, alas kaki, tas tangan, kacamata hitam, jam tangan, perhiasan, wewangian dan kosmetik.

Jumlan Karyawan : 3,150

lnduk : Dolce & Gabbana Luxembourg S.a.rl

Kemudian produk pertamanya mulai dikembangkan sejak bulan Maret 1986 yang kemudian diberi label Real Woman. Perkembangan D&G semakin terlihat seiring dengan pembukaan toko baru yang terletak di Via Santa Cecilia, Milan sejak 7 Agustus 1987. Selanjutnya menjalin kerjasama dengan Dolce Saverio yang merupakan salah satu perusahaan milik keluarga Domenico Dolce yang berbasis di Legnano, Milan. D&G mulai melebarkan sayap keluar Milan dengan melakukan peragaan busana yang diselenggarakan di Tokyo, Jepang pada April 1989.

Pada tahun 1990, D&G menyelenggarakan kembali peragaan busana khusus untuk pria dan wanita di New York. Pada tahun yang sama, perusahaan juga menjalin kerjasama strategis dengan Genny group of Ancona. Pada era tahun 1990an, D&G telah berhasil meluncurkan berbagi produk, mulai dari pakaian pantai, syal khusus wanita, dasi untuk pria, baju pengantin, pakaian dalam wanita dan pria, serta Dolce & Gabbana Parfum yang diproduksi dan didistribusikan oleh Euro italia.

Produk-produk D&G telah dipakai oleh para pelanggan yang datang dari berbagai kalangan termasuk artis terkenal luar negeri. Seperti pada tahun 1993 D&G menjadi desainer eksklusif untuk Tur Dunia Madonna World Tour The Girlie Show serta menjadi desainer pakaian dan aksesoris untuk Whitney Houston's World tour pada tahun 1999. Untuk mendistribusikan koleksi kacamata, D&G menjalin kemitraan dengan Marcolin yang disepakati sejak tahun 1995 dan kemudian diambil alih pada tahun 1999.

Selanjutnya pada tahun 2001, D&G mulai merambah pakaian anak-anak dengan label D&G Junior. Selain itu, sejak tahun 2010, pemain sepak bola terbaik dunia Leonel Messi menjadi brand ambassador resmi D&G. Pada tahun 2012, Dolce & Gabbana bergabung dengan D&G guna memperkokoh posisi rumah mode ini secara global. Hal ini diperlihatkan pada koleksi D&G yang dipamerkan pada pertunjukan Spring/Summer 2012. Saat ini koleksi-koleksi D&G telah dinikmati para pecinta mode di seluruh dunia.

D&G di Dunia Mode.
  • Penghargaan GQ Men of the Year Award untuk Best International
  • Desaigner Domenico Dolce dan Stefano Gabbana (2005)
  • Leadaward 2006 untuk The Best Advertising Campaign of the Year
  • Fifi Award untuk Fragrance of the Year 2007 dalam The Best Female Fragrance
  • Fifi Award untuk Men's Health Reader Award dalam The Perfume Shop People's Choice Award for Men
  • International Prize untuk Best Masculine Fragrance of the Year 2007
  • Fifi Award dalam Fragrance of the Year 2007.

Post a Comment for "Brand D&G Berasal Dari 2 Sosok Pria Dolce & Gabbana"

Berlangganan via Email