Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Manfaat Heading | Subheading | Minor Heading | Didalam Artikel

Heading adalah perlengkapan SEO sederhana yang berfungsi untuk menyusun level-level heading dan sub-heading pada website. Header mempwunyai 6 tingkatan yang ada, dimulai dari h1 hingga h6.
Cara Menerapkan Heading Subheading dan Minor di Setiap Artikel
Menerapkan Heading, Subheading Di Postingan
Jika dilihat dalam tingkatan heading, maka level header pertama seharusnya mengandung keyword yang utama pada blog atau pada artikel.

Optimasi Seo Onpage Heading | Subheading | Minor Heading

Fungsi Heading
Teknik heading dalam sebuah blog sangat penting. Karena dengan bantuan tag heading di blognya, maka akan mempermudah google dan mesin pencari lainnya mencari serta mengindex blog anda dengan cepat. Selain itu, dengan teknik tag heading ini juga akan mempermudah para pembaca yang datang ke website atau blog Anda memahami informasi dari artikel yang Anda berikan.

Cara Menambahkan Heading <h1> di Artikel

Heading pada sebuah halaman web, memiliki fungsi sama dengan heading yang ada di halaman buku atau majalah. Yakini, untuk menunjukkan informasi yang penting, dan membuat pengguna dapat menyortir halaman dengan cepat untuk menemukan informasi yang mereka cari. Di dalam internet, hal ini sangat penting, karena pengunjung website tidak selalu membaca semua text yang ada di sebuah halaman web.

Kalau boleh saya simpulkan, secara sederhana heading itu adalah "judul". Dan Judul ini mempunyai beberapa tingkatan di dalam blog diantaranya:

  1. Judul Sebuah Halaman Blog.
  2. Judul Artikel di Dalam Blog.
  3. Judul Point di Dalam Artikel Blog.
  4. Judul Sub Point Di Dalam Artikel Blog.
  5. Judul Widget di Dalam Blog dan Lainnya.

Penggunaan Heading di sebuah Judul Halaman Blog di beri tanda tag <h1>.
Untuk Judul Artikel Blog di beri tanda tag <h2>. Dan juga untuk Judul Point Artikel Blog di beri tanda tag <h2>.
Kemudian untuk Judul Sub Poin Artikel di beri tanda tag <h3>. Dan yang Iainnya seperti Judul Widget di beri tanda tag <h4>.

Supaya lebih memudahkan untuk memahaminya, silahkan Anda perhatikan penjelasan pada gambar di bawah ini:

Pengaturan Heading atau Judul-judul di atas adalah untuk menghasilkan Optimasi Seo Onpage Menurut Google.

Untuk lebih jelasnya berikut keterangannya :
  • Berilah Tanda tag <h1> Untuk JUDUL HALAMAN.
  • Berilah Tanda tag <h2> Untuk JUDUL ARTIKEL.
  • Berilah Tanda tag <h2> Untuk JUDUL POINT.
  • Berilah Tanda tag <h3> Untuk JUDUL SUB POINT.
  • Berilah Tanda tag <h4> Untuk JUDUL WIDGET.

Nah... sampai disini mudah-mudahan Anda sudah memahami akan betapa pentingnya Pungsi Heading di sebuah halaman Blog atau Website. Karena ini juga akan mempengaruhi Postingan Cepat Terindex Google.

Bagaimana Pengaturan Headingnya di setiap elemen Judul di Blogspot? 

Pengaturan Heading seperti yang sudah saya jelaskan di atas sangatlah mudah untuk di terapkan di dalam sebuah artikel blog. Karena ini bisa di lakukan di dalam editor artikel blog. Akan tetapi untuk mengedit JUDUL WIDGET agar menjadi <h4>, ini harus di lakukan di dalam Edit HTML blogspot.

Catatan :
Untuk Melakukan pengaturan ini sebenarnya Anda harus tahu dulu tentang kode kode HTML Meta Description, Title Tag dan Heading. Dan itu sudah menjadi modal utama untuk menerapkan tentang aturan cara menerapkan Heading, Subheading, widget Seo dan lainnya di Blog atau website.

Karena Google akan memprioritaskan pada blog atau website yang mengikuti aturan yang di berikan pihak Google dan jangan sampai asal menulis atau membuat postingan blog atau website hanya sekedar asal-asalan.

Ketika Anda berada di dalam pengetikan blog, alias mau menulis artikel untuk blog, tentu Anda sudah menentukan apa artikel yang akan di buatnya, Nah di sana kan tentu harus ada pokok dan sub pokok untuk pembahasan artikel yang Anda akan buat. Dan hal ini sangat mudah sekali pengaturan Headingnya.

Pada sebuah JUDUL sorotlah tulisannya, kemudian di menu editornya akan keluar sebuah dropdown menu headingnya.

Seo Onpage Heading Sub Heading Minor Heading Di Artikel Postingan

Silahkan di klik HEADING untuk tanda dari tag <h2>‚ dan SUBHEADING untuk tanda tag <h3>. Jadi dari tulisan Normal ganti menjadi memilih HEADING.

Mungkin itu saja yang bisa saya jelaskan. Jika kamu mempunyai pertanyaan jangan sungkan untuk bertanya.

Post a Comment for "Manfaat Heading | Subheading | Minor Heading | Didalam Artikel"

Berlangganan via Email