Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengunakan Card Rider USB OTG Di Smartphone Android

Hallo teman teman PGSJ Online - Kamu sudah tahu belum USB OTG? Jika belum admin akan membahas apa itu USB OTG.
Cara Menggunakan USB OTG di Smartphone
Card Rider OTG Smartphone Android

Cara Menjalankan USB OTG Di Smartphone Card Rider OTG atau Kabel USB OTG

USB adalah singkatan dari Universal Serial Bus, pungsi USB biasa digunakan untuk menjalankan aktifitas sehari hari yang bersangkutan dengan komputer, gunanya ialah untuk tujuan transfer file dan sebaliknya. Bahkan saat ini USB juga sudah bisa loh langsung di gunakan melalui perangkat Tv, umumnya suport USB Tv LED dan Tv LCD.
Cara memasang USB Card Rider Untuk menonton film di Tv
USB Televisi
Kamu hanya bermodalkan Card Rider dan Micro SD sudah bisa menonton video film dan membuka file foto melalui Televisi. Tanpa harus menggunakan bantuan CD Player.
Kembali lagi pembahasan awal tentang USB OTG Smartphone.

Saat ini kemampuan teknologi informasi semakin canggih, dan penggunannya pun dimudahkan dalam melakukan berbagai aktifitas. Salah satu teknologi populer dari sebuah perangkat Android, adalah teknologi USB On The GO (OTG).

Mengaktifkan USB OTG Pada Smartphone Android Samsung J7 Pro (Suport Android USB OTG)

Nah bagi kamu yang kebetulan menggunakan Samsung type J7pro atau type Android lainnya yang sudah mendukung USB OTG mudah sekali untuk menjalankan  USB OTG ini dari smartphone. Yang harus kamu lakukan hanya tinggal membeli Card Rider atau kabel USB OTG di toko toko komputer terdekat, masukan Micro SD lalu tanjabkan ke smartphone sudah langsung bisa di jalankan.
Cara menjalankan USB OTG di Android
Card Rider USB OTG
Cara Menggunakan USB OTG di Android
USB OTG sendiri merupakan sebuah fitur baru yang ada pada smartphone atau tablet Android dengan kemampuan untuk membaca file dari flashdisk ataupun eksternal storage Iainnya. Tentu saja kemampuan tersebut mencangkup baca, edit, hingga transfer file melalui perangkat smartphone ke eksternal storage lainnya seperti flashdisk dan Micro SD.
Hal ini juga sangat berguna bagi pebisnis, terutama bagi Online Shop yag sehari harinya bergelut dengan pemotretan, menjelajah internet dan medsos, karena bagi saya pribadi file foto sangatlah berharga untuk menjalankan bisnis online.

Biasanya bagi sebagian orang tidak sadar jika sewaktu waktu file foto yang tersimpan dalam smartphone bisa hilang kapan saja, banyak faktor yang menyebabkan file hilang, bisa karena hp hilang, hp bootloop atau terkena virus. Kesimpulannya tidak ada salahnya bukan memanfaatkan teknologi terbaru USB OTG ini untuk menyalin sebuah file foto, video, atau jenis file lainnya dari smartphone ke memory Micro SD cadangan.

Baca Juga :    Belajar Jualan Online di Aplikasi Shopee.id Bagi Pemula
Cara Kerja USB OTG di Android File Manager
File USB Memory Eksternal
Namun tidak semua merk Android bisa mengaktifkan USB OTG dengan cara tersebut. Karena beberapa diantaranya. membutuhakn pengaturan khusus untuk mengaktifkan fitur USB OTG. Salah satu merk smartphone yang membutuhkan pengaturan, diantaranya adalah smartphone Oppo F1 series yaitu Oppo F1, F1 Plus dan F1 s, smartphone dari Andromax, dan merk-merk Iainnya.
Berikut ini cara mengaktifkan USB OTG di Android dari Iangkah awal hingga Iangkah akhir dimana fitur USB OTG sudah dapat digunakan.
Cara Menggunakan dan Mengaktfikan USB OTG di Android

1. Tancapkan kabel USB OTG pada smartphone dan juga flashdisk (kabel USB OTG tersedia di toko-toko komputer atau toko online Indonesia).

2. Masuk ke menu File manager atau aplikasi lain yang sejenis.

3. Cari folder USB Flashdisk pada aplikasi File Manager (lokasi folder USB flashdisk berbeda-beda tergantung merk dan tipe smartphone).

4. Jika Anda tidak menemukan folder USB flashdisk pada File Manager, berarti smartphone Anda memerlukan pengaturan khusus seperti yang sudah saya jelaskan diatas. Yaitu dengan mengaktifkan terlebih dahulu fitur USB OTG.

Caranya adalah dengan masuk ke menu Settings > Additional settings > OTG connection > Aktifkan dengan geser toogIe ke samping.

Selesai, fitur USB OTG sudah dapat digunakan untuk mengedit atau mentransfer file melalui flashdisk ke smartphone atau sebaliknya. Bagaimana, tidak terlalu sulit kan cara menggunakan USB OTG di Android?

Nonton Film Drama Korea Menggunakan Card Rider Micro SD di Tv (Televisi)

Ooh iya bagi kamu yang kesusahan mencari USB OTG bisa juga pesan melaui Admin.
Dan yang demen banget nonton film serial drama korea bisa pesan Memory Micro SD Sandisk mulai dari 4GB Hinga 32GB. + Akan di isi film serial drama korea atau film Hollywod lainnya sesuai permintaan Gratis.
Cara Menonton Film Serial Drama Korea Di TV dengan USB Card Rider Micro SD
Nonton Film di Tv Menggunakan USB Card Rider Micro SD
Untuk harga Card Rider USB OTG atau Card Rider biasa dan Micro SD bisa langsung kontak Admin. (Harga bersahabat)

Domisilli : Pusat Grosir Senen Jaya, Jakarta Pusat.
Kontak Admin
WhatsApp : 0812 8997 0316.

Post a Comment for "Cara Mengunakan Card Rider USB OTG Di Smartphone Android"

Berlangganan via Email