Sejarah Mode Fashion Brand Prada Yang Sederhana

Mario Prada
Mario Prada
Mario Prada
Lahir: Milan, Italia
Meninggal: 1958 Italia

Pendudukan: Perancang busana

Dikenal sebagai:  Pendiri dan perancang asli Prada
Keluarga: Miuccia Prada (cucunya)

Biografi Mario Prada
Mario Prada adalah pendiri dan perancang mode dari label mode Prada, sebuah perusahaan yang mengkhususkan diri pada banyak barang fashion tinggi untuk pria dan wanita, termasuk: sepatu, tas tangan, barang bawaan, dan barang yang terbuat dari bahan kulit.

Prada
PRADA

Sejarah PRADA

Rumah mode Prada didirikan pada tahun 1913 di Milan dengan produk berupa barang-barang dari kulit.  Si pendiri yaitu Mario Prada memang menciptakan produk kulit mewah untuk kalangan kaya dan orang berpengaruh pada masa itu. Awalnya Prada hanya memiliki 2 buah butik di kota Milan yang menjual tas, sepatu, dan koper kulit. Koper Prada yang ada saat itu terbuat dari kulit walrus yang berat dan sulit ketika dipakai untuk perjalanan jauh melalui udara.

Oleh karena itu, Prada mulai beralih membuat koper yang ringan, terbuat dari bahan kayu, kristal, dan bahkan kulit kerang. Pada tahun 1978, Mario menyerahkan bisnisnya kepada cucunya, Miuccia Prada, walupun Miuccia Prada tidak memiliki latar belakang pendidikan mode, tetapi dia bersama suaminya, Patrizio Bertelli, mereka berdua sangat berhati hati menjalani bisnis yang di warisi sang kakeknya itu, alhasil Miuccia dan Ptrizio berhasil mengembangkan bisnis tersebut sekaligus memperluas bisnis Prada.

Miuccia prada
Miuccia Prada
Patrizio Bertelli mengambil alih manajemen Prada, sementara Miuccia berkonsentrasi pada desain dan membuat tampilan baru Prada Untuk mengatasi penjualan yang menurun, Miuccia sempat mengeluarkan beberapa koleksi terbaru seperti ransel tahan air  berwarma hitam yang terbuat dari bahan nilon yang disebut "Pocone", namun tidak banyak berpengaruh. Popularitas dan penjualan Prada mulai berkembang pesat pada tahun 1989, ketika Miuccia membuat koleksi "Pret-a-porter” yang elegan, terbuat dari kain mewah, memiliki warna dasar, dan desain sederhana dengan garis-garis yang bersih.

Pada tahun 1990-an, Prada telah menjadi kekuatan utama dalam dunia mode, baik melalui gaun rancangannya yang seksi, tas indah, sepatu, dan berbagai aksesoris. Pada tahun 1992, Miuccia membuat merek Miu Miu yang diciptakan untuk konsumen muda dengan harga lebih terjangkau dan tidak beberapa lama kemudian setalah itu diluncurkan.

No comments for "Sejarah Mode Fashion Brand Prada Yang Sederhana"

Berlangganan via Email