Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ralph Lauren "POLO" New York, AS

Ralph Lauren atau yang sering kita jumpai di Indonesia dengan beragam jenis merk "POLO" adalah perusahaan asal Amerika. Mereka dikenal dengan pakaian, pemasaran dan distribusi produk dalam empat kategori yaitu, pakaian jadi, rumah, asesoris, dan wewangian. Merek Perusahaan meliputi Polo Ralph Lauren, Koleksi Ralph Lauren, Lauren Ralph Lauren, Double RL, Ralph Lauren Childrenswear, Denim & Supply Ralph Lauren, Chaps, dan Club Monaco.

Biografi dan Sejarah Merek Polo Ralph Lauren

Ralph Lauren Corporation adalah perusahaan holding publik Amerika yang berkantor pusat di New York City, dan didirikan pada tahun 1967 oleh perancang busana Amerika Ralph Lauren.

Sejarah Pendiri Merek Polo Ralph Lauren
Ralph Lauren
Lahir: Ralph Lifshitz 14 Oktober 1939 (umur 77) Bronx, New York, AS
Kebangsaan: Amerika
Pendidikan:
Salanter Academy Jewish Day School, DeWitt Clinton High School, Baruch College

Istri: Ricky Ann Low-Beer (1964)
Anak-anak: Andrew Lauren, David Lauren, Dylan Lauren

Karir: Penjual dasi
Karir: Anggota dewan komisaris, Polo Ralph Lauren Club Monaco.

Sejarah Merek Polo Ralph Lauren

Biografi : Ralph Lauren adalah seorang pria perancang busana yang memiliki nama lahir Ralph Lipschitz yang merupakan seorang fashion designer asal Amerika. Ia juga merupakan seorang pebisnis yang memiliki clothing brand Polo Ralph Lauren.

Ralph Lauren lahir di Bronx, New York. Lauren bersekolah di Salanter Academy Jewish Day School. Sebelumnya, ia lulus dari DeWitt Clinton High School tahun 1957. Saat bersekolah dulu, ia dikenal sebagai penjual dasi di kalangan teman-temannya. Saat bersekolah, ia menulis di buku tahunan sekolah bahwa ia ingin menjadi seorang jutawan, saat musim panas tiba, ia mengikuti Camp Roosevelt (Monticello).

Saat berusia 16 tahun, saudara Ralph, Jerry mengubah nama belakangnya menjadi Lauren, hal ini dilakukan untuk menghindari praktek pencabulan terhadap dirinya, tetapi, saudara Ralph lainnya, Lenny tetap mempertahankan nama belakangnya. Rupanya, Ralph sendiri tergoda untuk mengubah nama belakangnya tersebut.

Orang tuanya sempat bertanya apakah Ralph mengganti nama belakangnya karena takut dianggap sebagai Yahudi. Namun, ia beralasan bahwa nama belakangnya itu terlalu sulit untuk diucapkan sehingga ia mengganti menjadi Lauren, pergantian nama belakangnya itu tidak berkaitan dengan apapun dan siapapun.

Ralph memutuskan untuk kembali ke bangku sekolah, ia memilih Baruch College. Di sana, ia mengambil jurusan bisnis, ia tidak menyelesaikan kuliahnya tersebut, lauren hanya bertahan selama 2 tahun saja.

la mengenal mode bukan dari sekolah mode. Tetapi, ia mengenal dunia tersebut ketika ia bekerja di Brooks Brothers sebagai salesman, pada tahun 1967, Lauren membuka toko dasi dengan desain yang ia gambar sendiri, saat itu, ia mendapatkan bantuan dana dari produsen pakaian asal Manhattan, Norman Hilton. Lauren membuka tokonya dengan menggunakan nama "Polo". Kemudian, ia menerima hak dari Brooks Brother untuk menggunakan nama Polo Ralph Lauren sebagai merek dagangnya.
Ralph Lauren dan Istri Marries Ricky Anne Loew-Beer
Ralph Lauren dan Marries Ricky Anne Loew-Beer
Pada Desember 1964, ia menikahi Ricky Anne LowBeer di New York City, mereka dikaruniai 3 anak, Andrew Lauren yang lahir di tahun 1969, David Lauren (1971) dan ketiga anak dari lauren menjalani karirnya di bidangnya masing masing
  • Dylan Lauren (1974). Andrew merupakan seorang produser dan aktor.
  • David memutuskan untuk bekerja di perusahaan ayahnya, ia menjadi Senior Vice President, Advertising, Marketing and Corporate Communications.
  • Dylan, merupakan pemilik Dylan's Candy Bar yang disebut-sebut sebagai toko permen terbesar di dunia yang berpusat di New York City.

Di tahun 2001, tercatat Ralph Lauren telah memiliki 35 gerai butik yang tersebar di Amerika Serikat. Tahun 2010, majalah The Financial Times melaporkan bahwa perusahaan ini telah memiliki pendapatan mencapai 5 miliar dollar. Dan di tahun 2010, Ralph Lauren menghiasi Chevalier de la Legion d'honneur by French President Nicolas Sarkozy di Paris. Pada September 2011 lalu, Forbes menyatakan bahwa Ralph Lauren termasuk dalam jajaran orang terkaya di dunia di urutan 173 dengan jumlah pendapatan mencapai 6.1 miliar dollar.

Post a Comment for "Ralph Lauren "POLO" New York, AS"

Berlangganan via Email