Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mudah Konfigurasi Jaringan 4G Only Asus, Xiaomi, Oppo Dll

Cara Mudah Mengaktifkan Jaringan  4G only Stable di segala merek smartphone

Mengaktifkan Fitur 4G Only

Cara Mengaktifkan 4G Only di Hp Asus, Xiaomi, Oppo atau merek smartphone lainnya.

Sebagai pengguna Hp Smartphone yang sudah mendukung jaringan 4G pasti anda pernah menggunakan hp pintar tersebut dikala waktu luang sebagai sarana bermain game, baca baca berita dari internet, atau striming video dari you tube. Memang hal itu sangat menyenangkan, apalagi sewaktu kita membuka suatu situs atau video dari internet di dukung adanya jaringan 4G yang bisa dibilang sangat cepat.

Tapi pernahkah anda sebagai pengguna Hp pintar merasa kesulitan mengenai cara konfigurasi jaringan yang sering berganti ganti secara otomatis 2G, 3G, dan LTE/2G/3G ?

Masalah yang saya alami dan sering sekali saya temui para pengguna Hp Asus, Xiaomi, Oppo Dll juga kebingungan bagaimana cara mengatur/mengubah konfigurasi jaringan hp tersebut agar tetap 4G Only, atau hanya jaringan 4G yang aktif.

Karena terkadang saat kita berada di tempat yang memiliki sinyal 4G kurang bagus, tentu akan membuat smartphone kita secara otomatis berganti mode jaringannya ke HSPA/3G UMTS, dan tentu akan sangat mengganggu saat kita sedang asik menggunakan kuota khusus 4G.

Baca Juga:    Aktivasi Wifi Hostpot Smartphone Android (Pemancar Wifi)

Apalagi jika kebetulan memakai jaringan provider Telkomsel yang isi paket data internetnya terbagi menjadi 2, hal itu pernah saya rasakan ketika membeli paket data internet dari kartu simPATI yaitu paket Flash 1GB dan 4G LTE 2GB. Pada waktu itul setelah pembelian paket data, pulsa juga masih tersisa lumayan banyak kira kira 50rb lagi. Berhubung baru beli paket, dan hp juga sudah 4G jadi total kuota lumayan banyak 1G 2GB dan 4G 2GB = 3GB. Sayapun dengan santainya striming Video dari You tube, Download Game dll, Eh tiba tiba dapat pemberitahuan sms dari Telkomsel yang berisikan.

"Kuota internet Anda akan habis. Selanjutnya akan dikenakan tarif normal. Untuk tarif lebih hemat, beli paket Flash melalui *363# atau http://tsel.me/ur"

Lalu sayapun jadi penasaran kenapa kuota data yang di pakai bisa habis secepat itu? Sedangkan di layar jaringan H+ masih muncul, tapi sayangnya tidak bisa internetan, pertama saya cek pulsa dan paket data melalui *888# ternyata setelah saya cek pulsa 50rb sudah habis terkuras, dan paket flash 1GB sudah 0, sedangkan paket data 4G masih lumayan banyak yaitu 1GB. Hari itupun saya dibuat kesal dan terdiam menunggu jaringan H+ berganti menjadi 4G. Tapi tidak kunjung berubah tetap di jaringan H+, lalu inisiatif hp saya restart dan akhirnya muncul jaringan 4G itupun selalu berganti kembali menjadi H+ lalu 4G H+, 4G, H+, 4G.

Baca Juga:    Cara Configurasi 4G LTE Only di Smartphone Samsung J7 Pro

Usut punya usut ternyata jika kita memiliki kuota data flash (3G) dan sisanya 4G dari Telkomsel, maka setelah kuota flash 3G itu habis, secara otomatis pemakaian internet akan di kenakan tarif data normal yang diambil langsung dari seberapa banyak pulsa dalam kartu tersebut.

Nah, kali ini saya akan memberikan tips Bagaimana Cara Mengaktifkan Fitur Jaringan 4G only suport untuk banyak merek smartphone. Keuntungan saat anda menggunakan jaringan 4G only adalah anda tidak akan terganggu dengan perubaha mode jaringan secara tiba tiba saat anda sedang asik-asikya menggunakan kuota khusus 4G saat nonton video atau sedang mendownload, dan jaringan 4G di indonesia pun kecepatannya juga lumayan bagus saat kita sedang menonton streaming video HD, meskipun 4G masih belum tersedia di seluruh kota di indonesia.

Baca Juga:    Mengatasi Hp Android BootLoop (Kerusakan Sistem)

Cara Mengaktifkan Fitur 4G Only Smartphone Asus, Oppo, Xiaomi, LG, Lenovo.

Berikut Caranya:

Ketikan *#*#4636#*#*
Dengan sendirinya akan muncul beberapa menu informasi mengenai perangkat ponsel anda.

  • Informasi perangkat
  • Informasi baterai
  • Statistik penggunaan
  • Wi-Fi informasi

Klik Informasi perangkat nanti akan muncul tabs. Lihat Gambar

Mengaktifkan Fitur 4G Only
Configurasi 4G Only
Mengaktifkan Fitur 4G Only
Ping Test
1. Klik Menu Dropdown
2. Klik LTE Only
3. Jalankan tes ping

Setelah seselesai lihat hasilnya, jaringan yang sebelumnya H+ akan berubah menjadi 4G, dan cara ini bisa anda normalkan kembali dengan cara mengetik *#*#4636*#*# lakukan seperti poin pertama, pilih mode wcdma only setelah itu klik 'Jalankan tes ping' maka yang tadinya 4G akan kembali menjadi 3G (wcdma) atau H+.

Sekarang anda sudah bisa menikmati kembali internetan dengan kecepatan penuh dengan dukungan LTE 4G Only.

Suport :
  • Asus
  • Xiaomi
  • Oppo
  • Lenovo
  • LG
  • Dan bisa di coba ke perangkat lainnya

Sekian Informasi cara bagaimana mengkonfigurasi jaringan smartphone menjadi 4G Only stable.

Jangan Lupa Subscribe Untuk Berlangganan.

Post a Comment for "Cara Mudah Konfigurasi Jaringan 4G Only Asus, Xiaomi, Oppo Dll"

Berlangganan via Email