Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Beberapa Kelebihan dan Kekurangan Shopee

Beberapa kelebihan dan kekurangan Shopee berikut ini akan menjadi tema bahasan utama pada kesempatan kali ini. Setelah sebelumnya kita mengetahui kelebihan dan juga kekurangan beberapa situs e-commerce lain seperti Bukalapak dan juga Tokopedia, maka kali ini kita juga akan mengupas apa saja kelebihan dan kekurangan situs e-commerce Shopee.
Shopee
Shopee? siapa yang saat ini tidak mengenal situs e-commerce atau situs jual beli produk yang satu ini. Marketplace online yang terhitung paling muda alias baru ini memang tengah populer di kalangan para penggemar belanja online. Hal tersebut tentu saja karena situs jual beli ini tengah gencar-gencarnya melakukan layanan promosi bagi para penggunanya.

Kelebihan Dan Kekurangan Shopee

Di era media digital seperti sekarang ini, memiliki bisnis online memang merupakan salah satu hal yang sangat menguntungkan. Setelah masyarakat mengenal sistem transaksi secara online, maka dewasa ini pun diketahui bahwa tingkat pengguna layanan jual beli online memang semakin meningkat. Hal tersebutlah yang membuat segmen bisnis online kini meningkat drastis.

Baca Juga: Kelebihan dan Kekurangan Aplikasi Jual Beli "Tokopedia"

Terlebih, saat ini semakin banyak situs jual beli atau marketplace online yang khusus menyediakan transaksi jual beli secara online. Dan sebut saja salah satunya yakni Shopee.co.id ini. Namun tentu saja tidak berbeda jauh dengan situs e-commerce Iainnya, Shopee juga memiliki sederetan kelebihan dan kekurangan tersendiri.

Penasaran dengan kekurangan serta kelebihan situs jual beli produk online baru tersebut? Maka inilah beberapa kelebihan dan kekurangan Shopee yang dapat kita ketahui bersama.

Aplikasi Shopee tersedia untuk Playstore (Android) dan iTunes (Apple).

Kelebihan Shopee

  1. Kemudahan dalam menginput gambar produk yang akan dipasarkan disana. Maksimum hingga 9 gambar dapat diupload secara bersamaan di Shopee. 
  2. Pada bagian penjualan, terdapat fitur yang akan mempermudah penjual ketika menanti pembayaran, produk yang harus dikirim, hingga status transaksi yang sudah selesai. 
  3. Fitur varian produk yang akan mempermudah dan sangat cocok untuk penjualan produk yang memiliki ragam warna, motif, atau ukuran. 
  4. Adanya fitur khusus "barang diblokir” yang dapat memudahkan pengguna ketika ada masalah pada produk yang dijual tersangkut hak paten atau menyebut nama situs e-commerce lain. 
  5. Terdapat fitur untuk mengambil foto dari Instagram dan menambahkan hastag hingga 18 maksimum hastag.
  6. Saat ini masih banyak program promosi seperti penangguhan Gratis ongkos kirim (JNE, J&T, POS), promosi di halaman depan masih gratis. 
  7. Tidak memiliki batasan pada produk yang akan dijual disini.
  8. Memiliki peluang yang masih sangat besar dan menjanjikan. Karena belum terlalu populer, sehingga masih belum banyak online shop yang menggunakan Shopee.
  9. Menyediakan fitur klik iklan maksimal 5 produk setiap 4 jam sekali secara gratis.

Berikut ini Kekurangan Shopee

  1. Mengikuti promo ongkos kirim gratis, syarat yang harus dipenuhi terkesan sulit dan merepotkan.
  2.  Tampilan deksripsi produk yang dinilai kurang menarik perhatian para calon pembeli.
  3. Pencairan dana ke rekening yang terhitung sangat lama setelah proses transaksi sukses dan dibatasi hanya berlaku 1 hari sekali, di lanjut penarikan pada hari berikutnya.
  4. Terkadang situs/ aplikasi terasa berat, terlalu banyak memakan kuota internet dan sulit di akses atau bahkan lambat pada jam-jam tertentu.
  5. Walupun dapat menginput gambar dalam jumlah yang relatif banyak, namun hasilnya masih buruk (blur) dan pada beberapa kasus terkadang upload gambar tersebut sering gagal.
  6. Selain gambar, ketika menginput no resi via aplikasi pun sering gagal.
  7. Marketplace online terbaru ini juga tidak menyarankan dropship, jika ingin dropsip harus menyelipkan kata tambahan.

Itulah beberapa kelebihan dan kekurangan Shopee yang telah di ketahui bersama. Setelah Anda mengetahui berbagai kelebihan serta kekurangan masing-masing marketplace yang ada, maka Anda pun dapat lebih selektif dalam menentukan dan memilih situs e-commerce yang akan digunakan. Semoga informasi internet marketing terbaru di atas dapat menjadi referensi yang membantu sekaligus bermanfaat untuk Anda semua.

Ulasan mengenai kekurangan dan kelebihan e-commerce marketplace Shopee

Catatan:
Kekurangan di dalam aplikasi Shopee bukanlah hal yang harus anda hindari, di balik kekurangan fitur apapun itu biasanya ada sesuatu sebagai penunjang kelebihannya yang belum kita ketahui atau mengerti. So Jadi tunggu saja perbaikan shopee yang akan datang.

Sekian dan Terimakasih.

SUBSCRIBE UNTUK BERLANGGANAN

Post a Comment for "Beberapa Kelebihan dan Kekurangan Shopee"

Berlangganan via Email