Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

4 Sumber Penghasilan Facebook dan Instagram

4 Sumber Penghasilan FB-IG  Pada kesempatan kali ini admin akan mengulas penghasilan terbesar yang diperoleh Facebook dan Instagram yang keduanya dimiliki oleh satu orang yaitu Mark Zuckerberg.

4 Sumber Terbesar Penghasilan yang di dapat dari Faceook dan Instagram

Di ponsel smartphone kamu pasti ada salah satu dari aplikasi ini... Ya media social tersebut adalah facebook dan instagram. Pertanyaannya Facebook gratis Instagram gratis tapi ko bos nya (Mark Zuckerberg) bisa kaya raya ya??

Sumber Penghasilan Facebook dan Instagram

Bagi yang kurang mengerti bisnis dunia maya, pastinya bertanya tanya bagaimana situs media social sebesar facebook dan instagram yang bisa di download secara gratis dan bisa hidup hingga saat ini.

Bagaimana facebook dan instagram mendapatkan uang untuk biaya oprasionalnya?

Bagi yang sama sekali tidak tahu soal internet, bisa di asumsikan untuk menjalankan sebuah website saja dibutuhkan biaya oprasional. Karena itu kali ini admin akan mengulas darimana facebook dan instagram dapat keuntungan...

Namun Perlu diketahu bahwa facebook dan instagram masih satu perusahaan, Instagram dibeli fabeook pada tahun 2012 dari kevin systrom dan mike krieger seharga 1 milyar dollar As.

Hingga Desember 2016 pengguna Instagram sedunia telah mencapai 600 juta, sedangkan pengguna facebook telah mencapai 1,86 Milyar.

Oke mari kita bahas 4 penghasilan terbesar yang di raup Facebook dan Instagram.

1. Instagram Advertising
4 Sumber Penghasilan Facebook dari Iklan Instagram
Iklan Instagram
  • Instagram mendapat penghasilan dari Iklan, seperti di lansir dari situs tanya jawab Flora Adam D"Angelo. Ceo Instagram pernah mengungkapkan bahwa instagram mulai menggarap iklan sebagai sumber pendapatannya, meskipun awalnya fitur instagram Ads hanya diperuntukan untuk pemain besar, namun kini fitur tersebut sudah mulai digunakan oleh siapapun yang mengerti caranya.

Apakah fitur ads alias Iklan khusus diperuntukan bagi pebisnis besar?

Saat ini fitur tersebut bisa digunakan oleh banyak orang, dengan semakin bertambahnya jumblah pengguna yang sedemikian besar tentunya sekian persennya adalah para pebisnis skala kecil atau para UKM yang ingin mengiklankan usahanya, dari situlah penghasilan instagram semakin tahun semakin membesar.

2. Game Online Facebook
4 Sumber Penghasilan Facebook dan Instagram dari Layanan Game Online
Game Online
  • Facebook mendapatkan penghasilan dari Game Online, beralih ke jejaring social yang kita kenal facebook. Banyak orang selain bermedsos juga memainkan game online yang ada pada facebook, misalnya saja ziga, foker, vampir, dan sebagainya, mereka bermain game namun masih bisa mendapakan notifikasi inbok, pertemanan dan sebagainya dari akun facebook.
Mereka bermain tanpa harus meninggalkan halaman facebook, ini adalah suatu hal yang menyenangkan bagi pengguna, namun kenyamanan itu harus dibayar mahal oleh para pengembang game tersebut.

Mereka membayar sejumblah biaya kepada facebook karana menggunakan halaman dan ruang facebook untuk menayangkan aplikasi mereka.

3. Facebook Advertising
4 Sumber Penghasilan Facebook dan Instagram dari Iklan
Iklan Facebook
  • Facebook juga mendapatkan uang dari Iklan, facebook ads atau facebook advertising adalah ruang yang disediakan oleh facebook untuk menerima pengajuan dari penggunanya, yang disarankan biasanya halaman yang terkait dengan produk, situs dan sebagainya. Bagi anda yang bisa mengelola Halaman atau Fan page tentunya sering mendapat tawaran dari facebook untuk memperluas jangkauan tampilan halaman yang anda kelola, mulai dari harga 2 ribu rupiah hingga 15 ribu rupiah dan seterusnya.
Ini tentu menjadi sumber penghasilan yang besar bagi facebook.

4. Kerja Sama Facebook dan Mesin Pencari Google
4 Sumber Penghasilan Facebook dan Instagram
Facebook-Google
  • Penghasilan lainnya, sumber penghasilan lainnya bagi facebook yang tak kalah besarnya adalah kerjasama dengan pihak lain seperti google, kita bisa memcari akun profil facebook seseorang di mesin pencari google, dengan hanya mengetikan nama akun yang dicari makan akan tampil beberapa halaman dari facebook yang mengarah ke nama akun yang kita tuju. Hal ini bukan semata mata terjadi begitu saja, namun antara google dan facebook sudah menjalin kerja sama.
Google harus membayar harga tertentu untuk mengakses kode halaman milik seseorang pengguna halaman facebook, face dan sejenisnya.

Alasan Kenapa Google harus bayar?

Alasan kenapa Google mau saja membayar facebook karena ini erat kaitannya dengan reputasi google sebagai mesin pencari terpercaya, sehingga orang yang mencari profil facebookpun lewat google. Karena para pengguna facebook begitu besarnya jika tidak menemukan jawaban dari google tentunya mereka akan mencari alternatif lain menggunakan mesin pencari yang lain.

Dan ini jadi bencana bagi Google karena itulah google rela mengelontorkan dana dengan jumblah tertentu agar di izinkan mengakses kode halaman facebook demi menyediakan informasi bagi para pengguna google.

Nah dari penjelasan diatas sudah mengertikan darimna facebook dan instagram dapat keuntungan? dari situlah Mark Zuckerberg menjadi orang terkaya ke 4 dengan usia termuda dan penghasilan harian tertinggi bahkan mengalahkan para senior diatasnya.


Semoga Informasi ini bisa bermanfaat sekaligus bisa menambah pengetahuan. Berikan komentarmu jika mempunyai pandangan lain mengenai pendapatan terbesar mark zuckerberg.

Post a Comment for "4 Sumber Penghasilan Facebook dan Instagram"

Berlangganan via Email