Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Owner (Ceo) Aplikasi Marketplace Shopee "Chris Feng"

Pasar e-commerce di Indonesia saat ini semakin marak dengan terus bermunculannya marketplace. Tak heran jika market place asal Singapura, Shopee tak ingin ketinggalan merebut pasar di Indonesia.
Chris Feng
Bagi CEO Shopee, Chris Feng, Indonesia merupakan pasar potensial dengan penduduk yang mencapai 250juta. Selain itu, penetrasi Internet di Tanah Air makin tinggi dengan lebih dari 80 juta pengguna internet. Tentu saja ini merupakan pasar yang menggiurkan bagi Shopee yang sudah diluncurkan sejak tahun lalu.

Visi Misi Chris Feng Owner Shopee

"Saya pikir Indonesia adalah pasar yang besar dan berkembang, khususnya di kalangan anak muda. Karena itu kami fokus pada segmen anak muda. Apalagi pertumbuhan kelas menengah di Indonesia juga cukup menjanjikan. Sekarang ini juga adalah waktu yang tepat bagi e-commerce untuk bermain di pasar yang besar ini. Apalagi saat ini banyak anak muda menggunakan perangkat mobile dibanding desktop. Mereka bisa melakukan jual beli lewat perangkat yang ada. Kita ke depan akan memperbaiki aplikasi dan menghadirkan tools yang memudahkan penjual mengelola barang. Satu hal yang perlu diingat, kontribusi Indonesia mencapai 20-30% dari total market Shopee”.

Owner Shopee Chris Feng
Chris Feng Ceo Shopee
Pemilik aplikasi Shopee, Chris Feng mengaku telah mengeluarkah dana sebesar Rp 100 miliar untuk mendorong lebih banyak anak muda mehjadi pengusaha.

Shopee adalah sebuah aplikasi mobile social marketplace, di mana setiap orang dapat mencari, berbelanja dan berjualan.

Chris Feng mengatakan tantangan pengusaha ke depan ada pada bisnis, tekhologi, dan modal. Sehingga dengan adanya dana itu tantangan itu tidak jadi hambatan bagi pengusaha muda.

"lnvestasi Rp 100 Miliar ini adalah sebagai bentuk komitmen jangka panjang untuk mendukung pengusaha muda di Indonesia untuk memulai dan mengembangkan bisnis mereka secara online".

Chris juga sudah menyiapkan program dukungan, termasuk pengembangan keterampilan dan pengetahuan mengenai e-commerce yang didapatkan melalui kelas-kelas pelatihan.

Selain itu, dukungan finansial juga diberikan dalam bentuk modal usaha dan subsidi ongkos kirim ke seluruh Indonesia.

"Salah satu yang telah dimulai oleh Shopee di 2016 sebagai bagian dari Young Entrepreneur Program adalah melakukan ajang pencarian pengusaha muda di kampus-kampus seluruh Indonesia," kata Chris.


Saat ini, Shopee juga telah membantu para Usaha Kecil Menengah (UKM) dalam menaikkan penjualan secara signifikan, yaitu dengan program gratis ongkos kirim yang telah dijalankan sejak Februari 2016 lalu.

"Dengan pembelian sebesar Rp 30.000, seluruh penjual bisa menawarkan gratis ongkos kirim ke pembeli mereka dengan batasan subsidi sampai Rp 80.000," ucapnya.

Post a Comment for "Owner (Ceo) Aplikasi Marketplace Shopee "Chris Feng""

Berlangganan via Email