Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mengatasi Resleting Lost Alias Tidak Bisa Tertutup dengan Baik

Cara mengatasi kepala resleting tidak berjalan dengan baik ketika di tutup !!
Cara mengatasi resleting rusak atau tidak bisa tertutup
Perbaiki Resleting Tas
Mungkin Anda pernah mengalami hal konyol ketika melihat bagian resleting celana yang Anda pakai ternyata menganga, apalagi jika hal tersebut terjadi di tempat ramai (umum) !!

Atau...

Sering kali kita dibuat jengkel sewaktu barang bawaan kita seperti tas, dompet atau baju yang bagian tertentu terdapat resleting sebagai alat penutup, mungkin saja Anda pernah mengalami ketika ingin menutup resleting tersebut ternyata lost atau tidak sepenuhnya tertutup dengan rapi (rusak ringan). Biasanya hal ini terjadi dikarenakan rusaknya kepala resleting tersebut.

Cara Mengatsi Resleting Lost/Rusak

Walaupun hal ini sebetulnya sepele namun jika masalah ini benar benar terjadi kepada Anda diwaktu yang tidak tepat tentu sangat menyebalkan, apalagi jika kebetulan resleting celana yang menganga/ tidak bisa di tutup/ lost malah lebih memalukan bukan?

Resleting Menganga biasanya dikarenakan sudah usangnya logam kepala sleting yang mengakibatkan terjadinya perubahan rongga kepala sleting. Kadangkala sering juga di sebabkan oleh kelalaian pabrik pembuatan itu sendiri, dimana yang sudah kita ketahui, pabrik atau perusahaan yang menghasilkan sebuah produk pasti dengan skala besar/ banyak. Nah kesimpulannya, besar kemungkinan dari sanalah kepala sleting itu sampai kepasaran sudah dalam kondisi rusak/ rijek.

Untuk mengatasi resleting lost sebetulnya mudah saja... Namun dengan Catatan : Resleting masih dalam kondisi baik "tidak rapuh".

Cukup menyiapkan tank atau alat penjepit besi lalu tekankan dibagian belakang kepala sleting tersebut, jepitkan lalu tekan, seperti contoh gambar di bawah ini.
Cara cepat mengatasi resleting tidak bisa di tutup atau lost
Memperbaiki Resleting Lost
Jika sudah dilakukan anda bisa tes apakah sudah bisa berpungsi dengan baik, jika berhasil, tentunya resleting akan bisa menutup dengan rapat (normal) kembali.

Itulah cara mudah mengatasi resleting yang tidak berpungsi atau tidak bisa menutup dengan baik (lost) atau menganga.

Sekian Tips yang bisa saya infokan, Semoga bermanfaat. Terima Kasih

4 comments for "Mengatasi Resleting Lost Alias Tidak Bisa Tertutup dengan Baik"

  1. Terbaik terimakasih admin dan penulis semoga sehat salalu

    ReplyDelete
  2. Terimakasih sudah membantu, resleting ku bisa kembaliiiiii awal nya gak bisa ketutup:)

    ReplyDelete
  3. Trimaksih min, ini tas ku bsa dipkai lagi, yang tdinya lost,,skrg udah benner lagi resletingnya.

    ReplyDelete

Berlangganan via Email