Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Belanja Di Bukalapak Dan Cara Pembayaran

Hallo Sis/Gan...Terimakasih sudah berkunjung di Blog Share Online Patner PGSJ_Jak'Pus.
Sebelumnya saya sudah membahas tentang bagaimana cara belanja di Tokopedia sekaligus metode pembayarannya.

Kali ini saya akan memberi tahu bagaimana sih belanja melalui Bukalapak dan bagaimana cara pembayaranya tahap demi tahap?
Cara belanja di Bukalapak
Cara Belanja di Bukalapak
Cara Belanja dan cara pembayaran di Bukalapak hampir sama dengan Tokopedia. Masing-masing pembayaran bisa dengan cara transfer bank langsung, melalui gerai minimarket atau bisa juga dengan cara pemotongan dompet/saldoku Bukalapak Anda.

Namun di sini Bukalapak lebih unggul di bandingkan Tokopedia.
Invoice Bukalapak, untuk pembayaran sendiri mendukung 5 gerai minimarket sekaligus, sedikit lebih unggul dibandingkan Tokopedia. Yaitu Indomart, Alfamart, Alfamidi, Lawson DAN+DAN.

Cara Belanja Di Bukalapak.

Oke langsung saja, pertama-tama Anda buka Aplikasi Bukalapak, Jika belum punya akun, Anda bisa Login dengan akun Gmail atau bisa juga dengan akun facebook.
cara belanja di bukalapak dan pembayarannya
Pembelian Produk Bukalapak
cara belanja di bukalapak dan pembayarannya
Metode Pembelian Produk Bukalapak
Selanjutnya Anda tinggal cari kata kunci produk yang akan di beli. Seperti Tas, Baju, Dompet, Jam atau produk lainnya. Jika sudah ketemu produk yang anda cari, klik foto produk lalu akan ada pilihan KIRIM PESAN-BELI, klik saja BELI, selanjutnya akan diarahkan untuk mengisi formulir, isikan dengan alamat dimana anda tinggal, isi juga no hp dan wajib memilih jasa kurir.
cara belanja di bukalapak dan pembayarannya
Metode Pembelian Bukalapak
Jika semua formulir sudah di isi dengan benar, maka langkah selanjutnya anda tinggal klik untuk metode pembayaran.
cara belanja di bukalapak dan pembayarannya
Metode Pembayaran Gerai Bukalapak
Disini banyak sekali pilihan metode pembayaran, yaitu bisa melalui transfer bank, kartu kredit, dompet/saldoku, dan pembayaran melalui Indomart, Alfamart dan lainnya yang sudah mendukung.

Saran saya jika Anda yang masih awam/baru pertama kali belanja melalui Aplikasi, untuk metode pembayaran belanja di Bukalapak lebih baik menggunakan Jasa Indomart atau Alfamart saja. Dimana Anda hanya memberi tahu kepada kasir bukti/checkout Invoice dari Hp Anda ke kasir langsung.
cara belanja di bukalapak dan pembayarannya
Invoice Pembayaran Bukalapak
Selanjutnya kasir tersebut akan melakukan proses pembayaran sesuai invoice nominal harga produk tersebut. Nah anda hanya tinggal menunggu metode bembayaran melalui Alfamart/Indomart. Jika sudah selesai kasir akan memberikan struk bukti pembayaran.

Dan sistem Bukalapak secara otomatis memverifikasi kode unik invoice pembayaran Anda yang sudah dibayarkan melalui transfer ataupun melalui minimarket.

Di tahap ini sebetulnya metode pembayaran sudah selesai. Anda hanya tinggal menguhubungi pihak penjual dari Bukalapak dan berinteraksi melalui obrolan.

Namun jika ingin menggunakan metode pembayaran melalui ATM Bank.
Pilih salah satu bank yang akan anda gunakan untuk pembayaran.
Contohnya, Klik BCA → Masukan Nama → Nomer Rekening Anda lalu simpan.
Selanjunya baru Anda transfer melalui ATM ke nomor Rekening Bukalapak sesuai invoice/nominal yang tercantum.
cara belanja di bukalapak dan pembayarannya
Metode Pembayaran Bukalapak
Nominal yang dilingkari adalah kode unik pembayaran Anda. Jika sudah selesai mentransfer secara Otomatis system Bukalapak akan memperifikasi pembayaran Anda.
Dan pembayaran melalui transfer bankpun selesai. Anda hanya tinggal menghubungi penjual dari Bukalapak dan memastikan bahwa pesanan anda bisa langsung di proses dengan cepat.

Namun tidak ada salahnya jika setelah transfer Anda sempatkan untuk mengambil foto struk bukti transfer. Lalu menguploadnya ke kolom Verifikasi Pembayaran Bukalapak. Dan dilanjutkan berinteraksi dengan penjual melalui Obrolan.

"Untuk menghindari jika terjadinya Server Error"

 Terima kasih Sudah Berkunjung Di Blog Share Online Patners PGSJ_Jak'Pus.
Jika ada salah kata mohon di ingatkan.

Post a Comment for "Cara Belanja Di Bukalapak Dan Cara Pembayaran"

Berlangganan via Email